Spesifikasi Hardware Nintendo Wii U


Berdasarkan informasi yang kami terima dari situs VGLeaks bahwa, spesifikasi untuk console Nintendo terbaru telah terbit yap, Nintendo Wii U. Situs tersebut juga telah menampilkan beberapa bocoran yang diklaimnya telah ditampilkan oleh website developer Nintendo.

Spesifikasi hardware ini juga belum terverifikasi benar oleh pihak Nintendo. Tetapi jika benar, penggemar atau gamer juga boleh berbangga dengan Wii U-nya karena, Wii U telah berbasis GPU AMD Radeon dan juga ditambah dengan dukungan DX11.

Nintendo menjanjikan kemampuan grafis pada Wii U sebagai console game HD. Wii U juga di lengkapi dengan GPU Espresso. Selain itu Wii U juga telah tersedia internal sebesar 8 GB. Serta, mendukunga SD Card hingga 2 GB. Atau SDHC Cards hingga 32 GB. Tersedia pula 4 port USB 2.0. Wii U juga mendukung 11 b/g/n Wi-Fi, outpu video 1080p, 1080i, 480p dan 480i.

Nintendo Wii U juga mendukung Video Cables HDMI, Wii D-Terminal, Wii Component Video, Wii RGB, Wii S-Video Stereo AV serta Wii AV. Untuk harga ataupun terbitnya Nintendo Wii U juga belum diketahui. Pastinya kita bisa tunggu saja ya. Sabar menunggu.