iPhone 5 Telah Resmi Dirilis Apple


Apple telah resmi merilis dan memperkenalkan smartphone terbarunya yaitu, iPhone 5. Ya, iPhone 5 merupakan smartphone generasi ke-6 dari Apple.

iPhone 5 juga bisa dibilang mengalami perubahan desain yang jauh dari adiknya, iPhone 4S.

Dalam jumpa pers di San Francisco, AS, Rabu (12/9/2012), Philip Schiller selaku Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple diberi mandat untuk mengumumkan kehadiran smartphone terbaru Apple ini.

iPhone 5 hadir dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan berat sekitar 112 gram. Body si ipin ini diselimuti dengan materi kaca dan aluminium.

Menariknya, Apple memberikan layar pada iPhone 5 ini sebesar 4 Inci. Dengan rasio 16:9. Sehingga, fisiknya agak terlihat memanjang.


Selama 5 tahun, jajaran produk iPhone generasi pertama hingga iPhone 4s selalu dibekali layar seluas 3,5 inci dengan aspek rasio 4:3.

iPhone 5 juga memiliki resolusi layar sebesar 1136 x 640 pixel. Schiller juga mengatakan, bahwa semua aplikasi bawaan di iPhone 5 telah diperbarui guna mendukung resolusi dan ukuran layar baru ini. Baris aplikasi di layar iPhone 5 terdiri dari 5 baris.

Apple menambahi prosesor A6 pada iPhone 5 guna memberi performa grafis dan kecepatan lebih cepat dua kali lipat dibanding prosesor A5 pada iPhone 4S. Apple telah membekali iPhone 5 dengan sistem operasi mobile iOS terkini, yakni iOS 6.

Kamera iPhone 5 sama dengan iPhone 4S yap, masih di sensor 8 MP. Kelebihannya yaitu, dapat menangkap gambar yang lebih cepat. Kamera belakangnya juga dapat merekam video beresolusi 1080p, pada kamera depan hanya 720p.


iPhone 5 juga tersedia dalam warna putih dan hitam.

Via : kompas.com & gsmarena.com