Inilah Beberapa Kelebihan Android



Android merupakan sistem operasi yang sedang booming akhir-akhir ini. Yap, OS Android juga sudah memasuki generasi kelima yang diberi nama Jelly Bean.

Banyaknya sistem operasi untuk perangkat ponsel membuat banyak calon pengguna bingung untuk memilih antara OS Android atau Blackberry yang saat ini juga menjadi trend.

Nah, untuk itu berikut merupakan beberapa Kelebihan Android yang dapat menjadi bahan pertimbangan calon pengguna untuk memilih pilihan yang tepat untuk dimilikinya.

1. Google terus mengembangkan Android
Google merupakan pemilik dari sistem operasi Android ini. Nampaknya juga Google akan terus mengembangkan sistem operasi Android. Ini terlihat dari kemajuan yang signifikan pada Android, dari mulai performa sampai tampilan antarmuka yang menarik.

2. Performa yang sangat cepat
Performa ini terlihat jika dibandingkan dengan sistem operasi lainnya atau seperti pada Blackberry. Dari proses reboot Android lebih unggul karena lebih cepat performa ketimbang Blackberry.

3. Baterai
Baterai Android memang sedikit agak boros ketimbang os lainnya, pada dasarnya smartphone memang didedikasikan untuk koneksi internet. Sehingga, memang ponsel pintar lebih membutuhkan koneksi internet yang dapat membuat baterai Android menjadi semakin sedikit. Selain internet banyak hal juga yang dapat membuat baterai android boros, seperti gaming nonton video dan banyak lagi.

4. Web Browsing
Tentunya browsing atau surfing pada OS Android sangatlah cepat dan ringan. Android memiliki banyak fitur dan hampir sama dengan web browser pada PC. Seperti, layaknya Clear History, Cache, dll.

5. User Interface
Tentunya tampilan antarmuka pada Android bisa diunggulkan ketimbang OS Lainnya, namun sepertinya tampilan pada iPhone juga tidak mau ketinggalan. Tetapi, UI (User Interface) pada Android tidak dapat membuat cepat bosan, dll. Banyak widget yang dapat Anda tambahkan pada antar muka android Anda.

Itulah beberapa keunggulan atau kelebihan android ketimbang os lainnya dari beberapa segi yang sangat diunggulkan calon pengguna.